Sunday, December 26, 2010

Tips supaya disukai banyak orang ala Risye Marliana

Pertama, pastinya keep smiling..”senyumlah untuuuk semua orang, tapi hati mu jangaann,” jiiaah itu sih lagu ike nurjanah..:). tersenyumlah kepada setiap orang yang lo temuin, baik bapak-bapak, ibu-ibu, kakek nenek, kaka adik, mo cakep atau kurang cakep, sahabat atau musuh lo sekalipun. WARNING!!! sikat gigi dulu yah sebelum senyum ke banyak orang, ya ga lucu juga kale kalo lo senyum ada cabe nyelip… ya kuan?? hehe..
lo tau g dahsyatnya senyum? bahkan di sekolah elit gw dulu nih ada guru matematika gw yang di juluki MR. SMILE. gila aja saat kita di suguhin soal matematika yang angkanya aja tuh acak-acakan, nyolot banget tu angka kayanya ngajak rebut, gw kaga ngerti dah..,sebelum ngerjain soal tsbt kita-kita di wajibkan senyum…
kebayang kan gmna senyum gw saat itu?? senyum terpaksa udah kaya orang lagi nahan boker..haha tapi itu lah dahsyatnya senyum ngerjain soal pun sambil senyum, walaupun kaga ngerti, tetep senyum, ga bisa ngerjain soal, tinggal nunggu di senyumin sama guru mtk gw, hehe sekedar mengenang..
miss u pak Nurul…

kedua, simpatik, cobalah untuk bersimpatik kepada setiap orang, inget jangan pilih kasih! Bantu setiap orang yang butuh pertolongan selagi lo bisa bantu.
setidaknya saat temen lo ngelawak jayus, minimal lo tanggep dengan tertawa meskipun garing kaya gigi lo kering..hehe becanda. karena asal lo tau, ga enak tau ngomong di cuekin. yang penting kesannya lo peduli ama tu orang, tanggepin aja, kcuali klo cerita nya diulang-ulang mulu, baru deh lo getok pake asbak kpala tu orang. haha

ketiga, penampilan, gw rasa ini penting walaupu ada pribahasa bilang jangan menilai orang cuma dari penampilan, tapi bukan nerarti penampilan itu ga penting. bersihkan diri lo, minimal badan lo ga ada bau yang kurang enak, yah mandi sehari 2 kali cukup ko, berpakaian rapih, survey membuktikan, 10 cowo dan cwe 8 dari mereka senang melihat orang berpenampilan rapih walaupun penampilan sendirinya acak-acakan.

yang ke empat, jaga tutur kata, ini penting juga loh …kalo kata tashiru nih “ kata ibarat pedang yang tajamnya bisa membunuh lawan…” ga sedikit orang yang tersakiti karena kata, contoh kecilnya banyak orang yang tersinggung oleh sedikit kata tapi menyakitkan, misalnya gw yang pernah sakit hati ama seseorang karena kata-katanya dan asli emang susah baenya. intinya hati-hati dalam berkata….

Ga sulit kan tips ala Risye, cukup ringan dan mudah, the last selamat mencoba…


No comments:

Post a Comment

Pak Edi pLis deeehh...

friday, 17 des 2010

kuliah hari ini amat menyebalkan...
pergi kuliah cukup dengan pulpen, bb dan headset.
dan benar tak ada yang menghawatirkan ...dosen hilang tanpa jejak..tugas proposal yang katanya mau di bagiin ga ada kabar sampe sekarang..,padahal gue ngarep banget coretan "A" di tugas gue, mpet deh!!! modal nekat deh gue ngadep...''pak emang proposal ga ada yang bener sesuai yang bapak mau??"...sewot dikit abis gue sebel.."iya ga ada satu pun.." anjrid...dalam hati gue penasaran.."masa si pak??" eh tu dosen nunjukin proposal yang beliau buat, rasa-rasanya sama ah ama yang gue buat.., yaudah dari sewot ampe nyolot gue ngomong..."pak saya buat sama persis kaya begini pak...!!!" karna print outnya udah dikumpulin gue coba ajak ngobrol tu dosen sambil ngasih tau proposal gue...,syukur gue punya copy-nya di bb..,"ini proposal siapa?" yahelah dia pake nanya lagi dalem hati gue...sabar buuu.."ini punya saya pak.."..."ya yang saya maksud seperti ini, oke nama kamu siapa?tanya dosen belaga kaga tau..et da yak gua mah!! "risye marliana pak"jawab gue dengan nada mulai datar..."bagus, kamu ga perlu ngulang dan lanjut ke bab 2 dan 3". ''Makasih pak..,trus proposalnya kapan dibagiin pak??" "ya nanti saya kondisikan" cape dweeehh pakk....!!!!!!!!!!
ini ni yang kadang buat gue males kuliah...
tapi gue demen ama cara tu dosen ngajar, asik...man