Sunday, December 26, 2010

Gara-gara MP3

Cerita ini terjadi 2 tahun yang lalu saat masih di pesantren tepatnya di sekolah elit, kenapa gw bilang sekolah elit? karena gw selalu menganggap pesantren itulah yang terbaik yang pernah gw tau makanya gw selalu ingin mengistimewakan istilah pesantren itu dengan sekolah elit. well, sama seperti pesantren-pesantren lainnya yang punya peraturan begitu ketat alias super protektif. Di pesantren ga boleh bawa hand phone, laptop, bahkan mp3 sekalipun. Dimaksudkan agar para murid tetap disiplin dan focus terhadap belajar juga program-program pesantren yang sudah di tetapkan. Dari sinilah cerita bermula…
Sore itu di lantai 3 di sebuah balkon asrama atau faviliun favorit anak TNV ( The New Vigor) sebutan untuk anak kelas 3 angkatan gw, ada Dian dan silvi yang terlihat sedang duduk sambil menikmati cofy. Suasana sore yang ga begitu mendung di sertai angin sepoi-sepoi sepertinya menambah kenikmatan obrolan mereka. Ketika mereka sedang asik Ayu rahayu yang biasa disapa Ara datang menghampiri mereka. “ Wuuuuiih,lagi asik ngopi nih?? “ katanya sambil menyeruput kopi milik Dian. “ eh maen seruput aje lo kopi orang “ kata Dian agak kesal. “ weeeiihh santai boy…, duuh mau nyuci males amat yah biar si iche aja lah yang nyuci…,eh kabel apaan nih?? “ Ara mencoba menarik kabel itu “ ssssttt…jangan berisik ra, ini head set gue “ kata Dian sempet panic " Wuuuuuuuiss ! ngeri ah temen gw yang satu ini , ga takut ketahuan lo yan, bilangin ni yah bilangin…” goda Ara becanda sambil ngarep bisa pinjem mp3-nya Dian. “ Awas lo yah pake lapor.. ga temenan “ ancem Dian senyum-senyum “ pinjem geh..” celetuk Ara
“hahahaha…elo ra udah gw sangka…” ucap Silvi sambil ketawa ngakak
“ Araaaaa….ayo kita nyuci…” teriak gw. Sore itu di agenda harian gw ada jadwal nyuci.

Gw dan Ara adalah sobat duo sejoli yang kayanya waktu aja ga tega misahin kita berdua…duuh co cwit apa lebay yah..haha udah ah lanjut ke cerita, dikamar mandi cucian gw dan Ara menunggu dengan setia “ Ara lo tau ga sih gw udah hampir setengah jam nunggu lo di kamar mandi, ngapain aja si lo? katanya ke kamar Cuma mau ambil sikat, ko lama amat!!! pasti ngobrol dulu ya?? Tanya gw marah-marah “ che, lo tau ga Dian bawa mp3..sssttt tapi lo jangan bilang-bilang ! diem-diem ajah, tar gw pinjemin deh !” kata Ara sok iyeh kaya mp3 punya dia ajah. Lama kelamaan semua anak-anak kamar tau akan keberadaan mp3.
Akhirnya mp3 itu di pake secara bergantian, hampir semua anak cewe di kamar 7 pernah menikmati musik-musik dari mp3 tersebut, memang ada beberapa orang yang ga pernah nyentuh bahkan ga pernah mau tau akan mp3 itu karena mereka takut dan tau bahwa itu salah. tapi tetep aja musik jalan terus, selalu tertawa, selalu up date lagu-lagu terkini dari radio kesayangan tanpa perduli ternyata diam-diam kami dalam BAHAYA. Hingga beberapa hari, 2 minggu lebih kami masih aman.

Hari itu kelas kami lagi ga ada kegiatan, maklum 1 bulan lagi kami lulus. siang itu cukup panas rasanya rebahan di lantai berkeramik putih yang dingin sambil denger mp3 yang kebetulan saat itu lagi ada sama gw, sejuk juga nih, gw memutuskan untuk sekedar bermalas-malasan sebentar sebelum nanti pergi ke mushola untuk shalat ashar berjama’ah, tiba-tiba dari belakang, seseorang menepuk pundak gw
“asik nih…,gantian donk,” pintqa Lia aryani yang akrab di panggil lele ini maksa “eits.. ntar dulu..!! baru juga nyetel..lo maen rebut aja…ngantri man!! “ gw swot sendiri. “ heeeeiii temen-temen mp3 lagi ama siapa???” dateng Dian langsung menanyakan mp3. “yaelah nasib..nasib belon satu lagu abis…et dah yak!!!” gerutu gw. “nih ama gw, mau kemana lu yan rapih amat??” Tanya gw “ Mau keluar, sebentar cari angin..” kata Dian singkat

Ternyata mp3 itu ga Cuma anak cewe yang make tapi anak cowo angkatan tnv juga. “Oh, jadi mp3 itu mau di pinjem anak cowo yah che?” Tanya Khalida A’inun yang sambil makan mie itu heran “iya kali …,udah ah gw mau kemushola,” jawab gw ga peduli (abis bete baru make eh udah diambil lagi ama yang punya).
Sepulang dari mushola, ntah ada aangin apa tiba-tiba semua santri putri di kumpulin di depan asrama, “ada apaan nih…” tanya gw bingung “Diaaaan gawat…!!! Mp3 lo!! “ teriak Silvi panic “Duh..gw mimpi ga siiich!! “ Tanya Dian bodoh
Abis deh kita ! ka’ Zaky yang terkenal kiler itu mulai pasang wajar sangar “ada yang tau kenapa kalian dikumpulkan??” ujar ka’ Zaky selaku bagian kurikulum juga keamanan itu mulai marah
Mampus deh tu ketauan juga, emang yah bener sepintar-pintarnya tupai meloncat pasti bakal jatoh juga. Mana gw ada di barisan depan lagi. Sontak gw lah yang pertama ditanya, “ Risye siapa yang bawa mp3??” Tanya ka Zaky. Gw bingung dah tau dari mana ka Zaky soal mp3. “ng…ng..mp3 apaan ka?” jawab gw pura-pura bego
“ head set yang di telinga, masa kenceng,” ka Zaki sambil mengankat kedua tangannya ke telinga
“Ambil…sini saya sita!!” paksa ka Zaki. “eh mana mp3-nya ama siapa” desas desus barisan belakang ikutan panic. “ ada sama anak cowo,” jawab Dian lemes
Tanpa basa-basi hukuman menghapal 3 surat Al qur’an yang panjang ayatnya nauju bilah. Mp3 pun di sita konon kabarnya entah sampe sekarang mp3 pun kaga balik lagi ke tangan Dian…
Haduh yan..yan…akhirnya tamat riwayat mp3 lo..hahaha…
Tapi ini lah yang jadi kisah tak terlupakan buat kami the new vigor's girls

No comments:

Post a Comment

Pak Edi pLis deeehh...

friday, 17 des 2010

kuliah hari ini amat menyebalkan...
pergi kuliah cukup dengan pulpen, bb dan headset.
dan benar tak ada yang menghawatirkan ...dosen hilang tanpa jejak..tugas proposal yang katanya mau di bagiin ga ada kabar sampe sekarang..,padahal gue ngarep banget coretan "A" di tugas gue, mpet deh!!! modal nekat deh gue ngadep...''pak emang proposal ga ada yang bener sesuai yang bapak mau??"...sewot dikit abis gue sebel.."iya ga ada satu pun.." anjrid...dalam hati gue penasaran.."masa si pak??" eh tu dosen nunjukin proposal yang beliau buat, rasa-rasanya sama ah ama yang gue buat.., yaudah dari sewot ampe nyolot gue ngomong..."pak saya buat sama persis kaya begini pak...!!!" karna print outnya udah dikumpulin gue coba ajak ngobrol tu dosen sambil ngasih tau proposal gue...,syukur gue punya copy-nya di bb..,"ini proposal siapa?" yahelah dia pake nanya lagi dalem hati gue...sabar buuu.."ini punya saya pak.."..."ya yang saya maksud seperti ini, oke nama kamu siapa?tanya dosen belaga kaga tau..et da yak gua mah!! "risye marliana pak"jawab gue dengan nada mulai datar..."bagus, kamu ga perlu ngulang dan lanjut ke bab 2 dan 3". ''Makasih pak..,trus proposalnya kapan dibagiin pak??" "ya nanti saya kondisikan" cape dweeehh pakk....!!!!!!!!!!
ini ni yang kadang buat gue males kuliah...
tapi gue demen ama cara tu dosen ngajar, asik...man