Thursday, December 30, 2010

GARA-GARA TOMAS (saat di warnet kesayangan)

Minggu sore itu sepulang kuliah gw mampir ke warnet kesayangan gw, warnet yang jadi tempat biasa gw posting. Nyaman. Strategis. Murah. itu alasan kenapa gw bilang kesayangan gw. Cuma sebentar hanya untuk posting blog, Memang kendala,… hhhfff. Posting lewat bb kurang puas layarnya kurang lebar hehe, pake computer di rumah lola abis. ga asik, jadinya terpaksa ke warnet deh.
Setelah setengah jam di warnet gw beranjak ke tempat kasir untuk bayar bill sambil sekalian mau nanyain flashdisk gw yang gw rasa ketinggalan di warnet itu 3 hari yang lalu.
Di kasir ga ada yang jaga, eh tau-tau datang sosok lelaki berkaos hitam dari arah belakang gw.
“Eh si Mas…”kata gw basa-basi sambil geser sedikit memberi dia jalan
“Ko tau nama saya Tomas…?” katanya sambil ketawa kecil
“Berapa Mas…?” Tanya gw
“2500… Mba,” jawab lelaki itu.
“Oya …Mas ada ketinggalan flashdisk ga di sini warna silver,” Tanya gw sambil memberi uang 5000an untuk bayar bill
“Oh..iya ada Mba, kemaren sempet saya back up, sebentar saya pindahin datanya dulu yah,” ujarnya sambil senyum-senyum
ga lama “oke, makasih yah,”kata gw singkat sambil pergi meninggalkan warnet tsb.

Gw berdiri di depan warnet untuk nunggu angkot lewat, ada sosok wanita hamil tua sedang duduk ga jauh dari tempat gw berdiri, tiba-tiba “Mba boleh numpang sms ga? sekali ajah…,” katanya sambil mengelus-elus perut hamilnya yang sudah cukup besar
“oh boleh mba, silahkan …berapa nomornya,” kata gw ramah (ciee..)
“081283…..” sebut wanita itu
“udah mau ngelahirin ya teh, “ potong gw
“iyah udah mules mules ni sakit banget,” keluh wanita itu lagi-lagi sambil mengelus elus perutnya
“Oooo..iii iyaudah telfon langsung aja ni teh, nomornya simpati ya teh pulsa saya Cuma tinggal 1300 mudah mudahan bisa ni teh,” gw langsung kasih bb gw ke dy
“ Halo.., Ayah..ayah dimana? bunda udah ada di depan warnet ni cepetan yah bunda udah sakit perut ga kuat,” sekilas, begitu yang di ucapkan wanita itu di telfon
“Makasih ya Mba…,” katanya sambil bersyukur
“ iya sama-sama, sabar ya mba nunggu suaminya datang, saya permisi duluan,…mariii,” gw pergi karena udah ada angkot yang datang.

Sampai di rumah, dengan badan letih seharian beraktifitas, gw menyambar handuk biru gw dan berjalan gontai ke kamar mandi.
yah,ini aktifitas gw setiap harinya, bangun pagi, kuliah sampe sore, dan kegiatan membosankan lainnya.
Selesai mandi, handukan, mengeringkan rambut, dan bergegas ke kamar, gw buru-buru mengenakan jeans hitam dan t-shirt bergambar mickey mouse, ini pakaian yang pas untuk bersantai dirumah.
Gw mulai melangkah dari pintu kamar menuju arah kulkas namun tiba-tiba…

“Tling..tliiing…,”
bunyi sms fb masuk di bb gw…

ternyata add request friend by Ayie p-sa dengan tambahan pesan “ ko tau nama saya Tomas…xixixi,”
Setelah gw baca sms fb itu, sejenak gw merasa heran sebelum akhirnya gw confim dy jadi temen difb gw, “oh ni kayanya orang yang tadi di warnet neh,” dalam hati gw yakin

Beberapa menit kemudian,
“Charisye VerLiann nama asli ?” ucapnya di pesan fb gw
“Risye Marliana, it’s me! “ bales gw
“Makasih y flasdisk saya udah di temuin, kebiasaan ketinggalan lagi,” sambung gw
“Bearti sering ketinggalan flasdisk yah ? tanyanya lagi
“ya lumayan sering,…hhihi” gw senyum-senyum manis…(najis bgd,..hahaha)
terjadi percakapan yang sampai membuat kami saling mengenal, (sharing hal-hal biasa).
ya, semoga aja pertemanan ga cuma lewat facebook tapi bisa menjadi teman baik di dunia nyata.

With Smile,
Risye

No comments:

Post a Comment

Pak Edi pLis deeehh...

friday, 17 des 2010

kuliah hari ini amat menyebalkan...
pergi kuliah cukup dengan pulpen, bb dan headset.
dan benar tak ada yang menghawatirkan ...dosen hilang tanpa jejak..tugas proposal yang katanya mau di bagiin ga ada kabar sampe sekarang..,padahal gue ngarep banget coretan "A" di tugas gue, mpet deh!!! modal nekat deh gue ngadep...''pak emang proposal ga ada yang bener sesuai yang bapak mau??"...sewot dikit abis gue sebel.."iya ga ada satu pun.." anjrid...dalam hati gue penasaran.."masa si pak??" eh tu dosen nunjukin proposal yang beliau buat, rasa-rasanya sama ah ama yang gue buat.., yaudah dari sewot ampe nyolot gue ngomong..."pak saya buat sama persis kaya begini pak...!!!" karna print outnya udah dikumpulin gue coba ajak ngobrol tu dosen sambil ngasih tau proposal gue...,syukur gue punya copy-nya di bb..,"ini proposal siapa?" yahelah dia pake nanya lagi dalem hati gue...sabar buuu.."ini punya saya pak.."..."ya yang saya maksud seperti ini, oke nama kamu siapa?tanya dosen belaga kaga tau..et da yak gua mah!! "risye marliana pak"jawab gue dengan nada mulai datar..."bagus, kamu ga perlu ngulang dan lanjut ke bab 2 dan 3". ''Makasih pak..,trus proposalnya kapan dibagiin pak??" "ya nanti saya kondisikan" cape dweeehh pakk....!!!!!!!!!!
ini ni yang kadang buat gue males kuliah...
tapi gue demen ama cara tu dosen ngajar, asik...man